SHARE

istimewa

CARAPANDANG.COM - Logistik ajang balap motor Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, mulai dikemas.

Pengemasan logistik balapan motor itu diawasi langsung oleh Dandim 1620 dan Kapolres Lombok Tengah serta petugas bea cukai di Sirkuit Mandalika.

"Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman, agar logistik yang akan dikirim tetap dalam keadaan utuh dari Lombok sampai dengan tujuannya," kata Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan di Praya, Lombok Tengah, Selasa.

Ia mengatakan semua proses pengemasan logistik IATC dan WSBK itu berjalan dengan aman dan lancar. Sebanyak 61 Valt/box barang milik para pebalap dan Tim Dorna, akan diangkut menuju Bandara Internasional Lombok.

"Logistik ini akan dibawa dari Pertamina Mandalika International Street Circuit, menuju kargo Bandara menggunakan 15 unit truk trailer berukuran panjang 40 kaki, dengan pengawalan ketat," katanya.

Selanjutnya logistik IATC dan WSBK tersebut akan diangkut menggunakan pesawat kargo Boeing 777 Freighter milik maskapai Qatar Airways dengan nomor penerbangan QR8356/QR8357 dengan type B777 F dengan rute SIN LOP DOH.

Komandan Kodim berharap ajang balapan kelas dunia Wolrd Superbike yang telah berlangsung di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah, dapat dijadikan momentum kebangkitan ekonomi dan kebanggaan khususnya bagi warga Lombok Tengah.

"Atas nama masyarakat Lombok Tengah, saya berharap logistik ini tidak terkendala suatu apapun, sehingga sampe tujuan dengan aman," katanya.

Ia juga mengatakan logistik IATC dan WSBK yang akan berangkat menuju bandara berjumlah 31 boks yang berisikan sepeda motor, dan 6 boks berisi peralatan lainnya milik tim Dorna.

"Sampai saat ini proses perpindahan logistik dari Paddock ke truk trailer sedang berlangsung dan akan dibawa ke Bandara Lombok," katanya.